Date:  27 Feb 2017
Author:  Syahri Ramadhan
Hit:  206

 Liputan6.com, Jakarta Karateka kawakan Umar Syarif, masih belum tertandingi di nomor 84kg kumite putra. Umar, yang mewakili kontingen Jawa Timur memastikan medali emas di PON 2016 Jawa Barat, Minggu (18/9/2016) di Sabuga ITB, Bandung.


Di final Kumite putra 84kg, Umar mengalahkan karateka DKI Jakarta, Caesar George Isac. Umar menang dengan skor telak 9-1 atas Caesar, yang harus puas dikalungi medali perak.
 

Meski sudah berusia 40 tahun, dominasi Umar masih tak terbantahkan. Sebelum ke final, dia menyingkirkan Widodo Febrianto dari Sumatera Utara dengan skor mencolok 8-0.

Dengan demikian, Jawa Timur menambah satu emas lagi dari karate hari ini, setelah sebelumnya Sisilia Agustiani meraih emas di nomor kata perorangan putri.

Sementara itu, di nomor kumite putra -84kg, karateka Sulawesi Selatan, Hendro Salim, berjaya. Hendro menundukkan karateka DKI Jakarta, Baskoro Ndaru Murti, sekaligus memastikan medali emas untuk kontingen Sulsel.

Karateka tuan rumah, Romario Satiamu, harus puas dengan medali perunggu nomor -84kg. Di nomor 84kg, I Made Budi Kertiyasa dari Bali dan Widodo Febrianto yang meraih medali perunggu.