Date:  27 Feb 2017
Author:  Syahri Ramadhan
Hit:  316
 

KORANJURI.COM – Kejuaraan nasional Lemkari bertajuk Indonesia Lemkari Open Tournament 2017 ditarget mencapai 1000 peserta ditambah 200 peserta ujian kenaikan sabuk hitam. Tiga orang karateka juara dunia juga akan mengikuti kejuaraan memperebutkan piala bergilir I Gusti Ngurah Rai Cup IX.

Ketiga karateka dunia itu yakni, I Komang Sastrawan atau Lolak, Rismayanti dan juara Kata dunia asal Jawa Timur, Hans Saputra.

“Selain piala bergilir juga kejurnas juga memperebutkan piala tetap Pangdam IX Udayana,” kata ketua panitia pelaksana, I Ketut Aryana, Minggu, 22 Januari 2017.

Pertandingan dibuka Senin (23/1/17) besok di GOR Lila Buana, Denpasar diawali dengan ujian Gashuku tingkat nasional dan ujian DAN pada hari Selasa (24/1/17). Pendaftaran sendiri masih akan dibuka hingga tanggal 25 Januari 2017 dengan menggunakan sistem online.

Sementara, dikatakan ketua Harian PB Lemkari, Ikhlas Bahar, Kejurnas Lemkari kali ini menjadi sangat istimewa karena menggunakan penjurian sesuai standar internasional dari World Karate Federation (WKF).

Sistem pendaftaran dilakukan secara online termasuk penilaian yang akan diupdate secara realtime melalui website briliyansport.com/ngurahrai2017.

“Kejuaraan ini dikelola secara moderen dengan menggunakan peraturan perwasitan internasional. Ini jadi ajang pertama di Indonesia kejurnas dengan aturan baru sejak dirilis per 1 Januari 2017,” kata Ikhlas Bahar.

Kejurnas ini juga digunakan sebagai ajang seleksi event lanjutan baik nasional maupun internasional seperti South East Asia Karate Federation (SEAKF) yang akan berlangsung di Semarang, Mei mendatang.

Ketua Harian Lemkari Bali, Anak Agung Nanik Suryani pada open tournament ini, Pengurus Daerah Lemkari Bali tidak menurunkan tim. Namun kepesertaan provinsi Bali diwakili oleh dojo.

“Dijamin kesiapannya sudah maksimal. Dojo-dojo ini akan menurunkan full team,” ujar cucu pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai ini.
 
 
Way